Saturday, October 20, 2012

Windows 7 Sebagai Virtual Wireless Router

Dengan perkembangan teknologi saat ini, sesuatu menjadi lebih mudah efisien dan hemat. salah satunya pada teknologi IT. Untuk membuat sebuah wireless router sederhana tidak selamanya membutuhkan Router secara fisik tetapi bisa memanfaatkan perangkat yang ada sehingga bisa lebih optimal. Pada kesempatan ini yang dimanfaatkan adalah Virtual Router Menggunakan Windows 7
Berikut ini langkah-langkah Cara Membuat Windows 7 Sebagai Virtual Wireless Router:
  1. Download aplikasi Virtual Wifi Router disini
  2. Kemudian pergi ke Control Panel > Uninstall a Program > Trun Windows features on or off.
  3. Pada jendela pop-up yang muncul, kamu cari kategori Microsoft .NET Framework, lalu beri tanda centang pada Windows Communication Foundation HTTP Activation dan Non HTTP Activation.
  4. Atur Wireless Networ Connection Properties, buka Network and Sharing Center > Change Adapter Settings, lalu klik Properties. Klik pada tab Sharing.
  5. Klik dan berikan tanda centang pada Allow other network users to connect through this computer's Internet connection. Dengan cara ini, kamu telah mengaktifkan sharing pada koneksi internet.
  6. Jalankan aplikasi Virtual Wi-Fi Router, pilih kartu jaringan dari menu drop-down, lau klik tombol Configure.
  7. Kemudian masukkan nama dan password untuk koneksi virtual yang akan kamu buat, lalu klik Start untuk mengaktifkan hotspot Wi-Fi. Koneksi nirkable pun telah tersedia. Semua orang yang mengetahui password yang telah kamu buat akan bisa mengakses koneksi pada jaringan.
  8. Terakhir klik pada tab Clients Connected untuk melihat semua perangkat yang terhubung ke jaringan kamu buat.

Tulisan Ini Menarik? Copas Permalink ini di Blog Anda

No comments:

Post a Comment