Tuesday, August 14, 2012

Review Iphone 4S


Sejak iPhone pertama kali diluncurkan hingga iPhone 4, baru pertama dalam sejarah model terbaru perangkat iOS di luncurkan diluar bulan Juni, model tersebut ialah iPhone 4S pada Oktober tahun lalu. Penantian akan iPhone 5 terjawab dengan kehadiran 4S, kekecewaan terhapus karena seri S ini membawa fitur baru yakni Siri. Sebuah teknologi revolusioner dalam urusan mencari informasi.

Kealpaan teknologi 4G pada iPhone 4s -- yang merupakan kelebihan dari Nokia Lumia 900 -- amatlah mengecewakan. Desain yang identik dengan iPhone 4 juga diributkan. Namun hal ini bukan kali pertama Apple meluncurkan produk yang tidak terlalu banyak membawa perbedaan besar dibanding versi sebelumnya. Contohnya saat iPhone 3GS dirilis, tidak banyak hal revolusioner didalamnya dibanding seri 3G.

iPhone 4s memang membawa kemampuan patut diacungi jempol pada perangkat yang memang sudah keren. Pemilik iPhone kini dapat memiliki model 64GB dan kamera lebih baik, prosesor dual-core untuk kecepatan dan Siri, si robot atau asisten pribadi, dan taburan pengalaman mengasyikan lainnya.

Review iPhone 4s


Desain iPhone 4s

Desain iPhone 4s hampir tidak membawa perbedaan berarti dibanding model pendahulunya. Namun soal itu tidak masalah. Terkadang dan mungkin juga, anda akan merasa bahwa iPhone 4s amatlah besar digenggaman. Namun saya sendiri suka besaran desain itu. Akan tetapi ponsel lebih tipis tentunya lebih cantik. Namun tentunya yang di hitung sebagai hal cantik ialah fitur dan teknologi didalam si smartphone, betulkan?

Chip A5

Mungkin banyak orang bertanya, kenapa pula mereka harus membeli iPhone 4s disaat upgrade gratis iOS 5 akan menghadiahkan kepada mereka sebanyak 200 fitur unik. Prosessor dual-core A5 seperti terdapat pada iPad 2 membuat segalanya lebih mudah . Lebih cepat meluncurkan aplikasi, halaman-halaman web terbuka lebih kenceng, multi-tasking responsif dan jika anda akrab dengan aplikasi Pages, dengan prosesor A5 anda dapat meng-edit dokumen-dokumen tanpa lag.

A5 juga melipat-gandakan kualitas grafis iPhone 4s. Jika anda mencoba game seperti Real Racing 3 High Definition, tampilan visualnya jauh lebih halus, meskipun tidak terlalu terasa 7x peningkatan kemampuan gambar seperti Apple gembar-gemborkan. Hal in wajar saja, di karenakan setiap game harus terlebih dahulu di tune untuk dapat dimainkan secara sempurna dengan chip A5.

Keuntungan lain memiliki prosesor A5 is untuk melakukan mirror konten 4S pada AirPlay. Secara nirkabel, iPhone 4s akan menonjok keatas kualitas gambar hingga 720p pada sebuah Apple Tv. Dan untuk HDMI, terdapat peningkatan hingga 1080p.

Jika diatas ialah keuntungan internal anda akan dapatkan gunakan chip A5, maka manfaat eksternal ialah bahwa chip ini telah berhasil di jailbreak secara untetheredartinya ponsel anda tidak perlu terhubung ke komputer setiap kali terjadi restart atau dimatikan, semua itu berkat jasa Dream Team yang anggotanya adalahPod2G dan MuscleNerd. Namun tentunya, jika anda mau menjailbreak mesin A5 anda!

Fitur-fitur dasar iPhone 4s

iPhone 4s mewarisi semua fitur standar model-model iPhone sebelumnya, termasuk kalender, voice memo, weather dan stok apps, fitur jam, Google Maps, kompas, text mesaaging dan eMail, juga aplikasi Notes. Anda juga akan temui iPod player di 4s ini, 4s membagi dua antara pustaka video dan musik kedalam icon terpisah. Ia juga tawarkan upgrade ke Bluetooth 4.0. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, kelebihan Bluetooth 4.0 ialah penggunaan sedikit power dan mampu membuat iPhone kamu berkomunikasi dengan perangkat berkekuatan batere kecil seperti Nike+ dan mesin fitner di GYM. 

Siri





Fitur yang paling di besar-besarkan oleh Appple ialah asisten suara baru bernamaSiri. Ia tidak sepenuhnya mengganti fitur Voice Control yang ada. Namun ia melakukan hal lebih banyak darinya. Pada dasarnya, Siri mampu di perintah dan menjawab perintah untuk tujuan cari dan hadirkan informasi si empunya 4S. Contohnya, bertanya keadaan cuaca, alamat kontak, membuat pengingat, mendapatkan arah, hingga bertanya hal remeh. Kamu akan bicara dengan robot dengan suara wanita dan mengakses fitur ini dengan menekan tombol Home di iPhone seperti halnya aktifkan Voice Control. 

Kamera iPhone 4s



5MP di iPhone 4 sudah keren, ditambah lagi jika kamu menambahkan aplikasi pihak ketiga. Dan iPhone 4s lebih baik secara penuh. Kamera 8MP menawarkan autofocus, flash, lensa fitur f/2.4, sensor CMOS dibagian belakang yang terang yang menyerap 73% lebih banyak cahaya dibanding sensor sebelumnya dan tentunya akan hadirkan performa lebih baik di area sedikit cahaya. Terapat juga fitur tambahan untuk kamera yakni: Touch focus, geo-tagging, face detection, HDR.

Konektifitas dan baterai iPhone 4s

iPhone 4s hadir dengan kemampuan konektifitas, HSDPA (14.4Mbps), HSUPA(5.8Mbps), selain itu untuk jaringan terdapat Wi-fi juga Wi-fi hotspot, dan BlueTooth 4.0, pula USB v2.0.

Untuk baterai berkekuatan 1432 mAh terdapat waktu stand-by yakni hingga 200 jam untuk 2G dan 3G. Untuk talk-time 14 jam untuk 2G, dan 8 jam untuk 3G. Untuk memainkan musik maksimal 40 jam.

Spesifikasi 



sumber : okecekidot.com



Tulisan Ini Menarik? Copas Permalink ini di Blog Anda

No comments:

Post a Comment