Saturday, September 19, 2015

Apa Itu Internet Marketing?

Apa Itu Internet Marketing?

Sekarang ini kita sering mendengar orang membicarakan internet marketing. Apa sih internet marketing itu? Sederhananya internet marketing itu adalah pemasaran secara online melalui internet. Pemasaran online ini termasuk, promosi online, branding, penjualan online, dan membina hubungan dengan pelanggan yang dilakukan secara online.

Terus, apa gunanya kita melakukan internet marketing (pemasaran online)? Tujuannya adalah untuk mendapatkan profit dan membangun sebuah bisnis yang menguntungkan untuk jangka panjang. Bentuk internet marketing bisa kita bagi menjadi dua bagian, yaitu internet marketing sebagai sumber penghasilan, dan internet marketing sebagai media promosi.

Dari kedua bentuk internet marketing ini, kita masih dapat membagi type bisnisnya menjadi lebih kecil lagi. Berikut ini penjelasan yang lebih sederhana.

1. Internet Marketing Untuk Sumber Penghasilan

Kita bisa mendapatkan penghasilan online dari kegiatan internet marketing. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Diantaranya adalah:

- Program PPC (pay per click)
- Program PPS (pay per sale)
- Menjual produk/ jasa secara online
- Dan lain-lain

2. Internet Marketing Untuk Promosi

Ada banyak bisnis yang memanfaatkan internet sebagai media promosi. Bentuk media promosinya juga bermacam-macam. Tujuan promosi ini adalah untuk branding merk bisnis ataupun untuk mendatangkan trafik/ pengunjung ke situs bisnis, dan nantinya diharapkan pengunjung tersebut akan menjadi pembeli/ pelanggan.

Ada beberapa jenis kegiatan internet marketing untuk promosi, diantaranya adalah:

- PPC Advertising (PPC Ads)
- Email marketing
- Search engine optimization (SEO)
- Social media marketing
- Dan lain-lain

Tulisan Ini Menarik? Copas Permalink ini di Blog Anda

No comments:

Post a Comment